5 Tips Keamanan Komputer

Keamanan komputer mungkin ini adalah sesuatu yang sering dibahas dalam berbagai web-web teknologi.
Ada 5 cara yang bisa anda lakukan supaya komputer anda tidak mudah terkena atau terjangkit sebuah virus.

Berikut ini 5 Tips artikel Keamanan Komputer Yang Bisa Menjadi Acuan Bagi Anda agar lebih berhati-hati :

1. Gunakan AntiVirus
Tentu saja ini yang paling penting bahwa anti virus seperti sebuah penjaga yang akan mencegah berbagai macam virus.

2. UPDATE!
Jangan lupa untuk selalu mengupdate apapun demi keamanan komputer. Bukan hanya anti virus saja yang diupdate tetapi semua nya, baik itu Operating Systemnya, Software yang terinstall maupun driver. Tidak ada perangkat lunak atau software yang sempurna..pasti ada sebuah celah keamanan.

3. Hati-hati saat browsing
Kebanyakan virus internet menyebar dari situs porno maupun warez (mp3 ilegal, software bajakan dsb). Jika tidak mau terkena virus ya jangan kesana. Ini cara terbaik dalam mencegah virus komputer.

4. Selalu scan file yang di download
Apapun file yang anda download walaupun itu berasal dari website yang terpercaya Itu harus tetap diSCAN pakai anti virus.

5. Hati-hati email
Salah satu penyebaran virus internet adalah melalui email. Apalagi jika mendapat email yang berisi file seperti EXE, VBS, BAT. Ditambah itu dikirim oleh orang asing…bisa-bisa virus internet itu mematikan komputer lalu reboot dan muncul pesan “Selamat Harddisk anda kapasitasnya bertambah ”

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Tips Keamanan Komputer ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 12 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan 5 Tips Keamanan Komputer
 

2 komentar: